Qori Asal NTB Juara I MTQ Internasional Turki

Istanbul, MINA –  Qari (pelantun ayat suci Al-Quran) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Firdaus berhasil menjadi juara I pada kejuaraan ke-7 di Turki yang diselengarakan 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan langsung penghargaan kepada Syamsuri Firdaus, juga kepada runner up asal Nigeria, disaksikan para undangan Kementerian Agama Turki, Wakil Konsulat Jenderal negara sahabat termasuk KJRI Istanbul yang diwakili PF Pensosbud, Iwan Wijaya M.

Di akun Facebook pribadi Syamsuri Firdaus yang ditulis Ahad (26/5) menuliskan rasa syukur yang mendalam kepada Allah atas prestasi yang diraih pada MTQ Internasional tersebut.

MTQ Internasional ini diikuti dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa.

Keikutsertaan Syamsuri Firdaus medapat bimbingan langsung dari Ali Sibromalisi, wakil Kementerian Agama RI yang mendampingi sejak berada di Turki.

Putra kelahiran Sila Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua, keluarga, guru, dan teman-teman yang telah mendoakan dan mendukungnya sehingga berhasil meraih juara dan mengharumkan Indonesia.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya. Alhamdulillah di antara 68 peserta, saya terpilih sebagai juara 1,” ujarnya.  (T/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.