Raja Salman Pastikan Pelaksanaan Haji 2021 Tidak Ada Pembatasan Jamaah

Foto: Theislamicinformation

Riyadh, MINA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz memastikan, pelaksanaan akan berlangsung sesuai jadwal tanpa pembatasan jamaah.

Keputusan tersebut muncul, karena tempat-tempat suci terus dilakukan sterilisasi untuk memerangi pandemi corona yang sedang berlangsung. Demikian dikutip dari Theislamicinformation, Sabtu (13/3).

Raja Salman juga telah menyetujui beberapa inisiatif baru dalam rangka memberikan perawatan kesehatan yang cepat kepada para jamaah yang datang untuk menunaikan .

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menekankan, suntik vaksin covid-19 adalah wajib bagi calon  jamaah haji tahun 2021. Sebelumnya diumumkan, vaksin Covid-19 juga wajib bagi jamaah umrah.

Selain itu, manajemen tempat suci telah memasang teknologi terbaru untuk membersihkan tempat-tempat suci setelah jamaah yang mengunjungi, dan memasang teknologi untuk mengidentifikasi orang-orang yang mengalami demam tinggi atau masalah medis.

Dr Abdul Rehman Al Sudais, Presidensi Umum dua masjid suci mengatakan kepada dunia, bahwa Masjid Al-Haram dan Masjid Nabawi adalah satu-satunya tempat di dunia yang aman dari virus corona.

Pelaksanaan Haji tahun 1442 Hijriyah atau 2021 akan dimulai pada Sabtu, 17 Juli dan akan berakhir pada Kamis, 22 Juli. (T/Hju/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.