Raja Salman Terima Rabi Yahudi di Istana

Riyadh, MINA – Kementerian Luar Negeri Israel mengumumkan, Raja Saudi Salman bin Abdulaziz, untuk pertama kali menerima delegasi multi agama dari berbagai negara termasuk seorang Rabi Yahudi,  di istananya di ibukota Riyadh pada Jumat (21/2).

Kementerian itu mengatakan, melalui akunnya di twitternya, “Untuk pertama kalinya, Raja Salman menerima delegasi multi-agama di istananya, termasuk Rabi Yahudi David Rosen.” Quds Press melaporkan.

Rosen adalah seorang rabi Inggris-Israel, yang saat ini mengunjungi Kerajaan Saudi sebagai bagian dari delegasi pemuka agama dunia untuk menghadiri “Pusat Dialog Internasional Raja Abdullah bin Abdulaziz antara Pengikut Agama dan Budaya.”

Kantor berita resmi Saudi SPA mengkonfirmasi, Raja Salman menerima Sekretaris Jenderal dari pusat dialog tersebut, Faisal bin Abdul Rahman bin Muammar, dan anggota dewan direksi pusat dari berbagai pemimpin agama di sejumlah negara.

SPA menambahkan, Raja Salman menyambut anggota delegasi, yang mengadakan pertemuan pertama mereka di Riyadh, dan menekankan “pentingnya pusat dan perannya dalam mengkonsolidasikan prinsip-prinsip dialog antara pengikut agama dan budaya, serta mempromosikan nilai-nilai moderasi dan toleransi, dan memerangi semua bentuk ekstremisme dan terorisme.”

Dalam pertemuan tersebut juga hadir sejumlah pejabat senior Saudi, termasuk Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)