Raja Salman Undang 1.300 Jamaah Haji dari 72 Negara

Raja Salman (foto: Arabnews)

Riyadh, MINA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud memerintahkan kepada pejabatnya untuk mengundang 1.300 Muslim dari seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Menurut laporan Arabnews, Ahad (14/7), Pemerintah Saudi mengundang Jamaah Muslim dari 72 negara sebagai bagian dalam Program Tamu Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah.

Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi, Syaikh Abdullatif Al-Asheikh, yang juga pengawas umum dalam program tersebut mengatakan, perintah tersebut adalah bukti upaya kerajaan untuk menjaga kepentingan umat Islam.

Syaikh Abdullatif, yang juga pengawas umum dalam program tersebut mengatakan, total penerima manfaat dari program sejak Raja Salman dilantik telah mencapai 52.747 jamaah dari seluruh dunia.

Sebelumnya, Raja Salman juga memerintahkan kepada pejabatnya untuk menghajikan 1.000 Muslim Palestina keluarga para syuhada dalam Program Tamu Masjid Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah.

Syaikh Abdullatif mengatakan, kementeriannya akan menindaklanjuti proses perjalanan jamaah haji warga Palestina melalui kedutaan-kedutaan besarnya di Mesir dan Yordania.

Kementerian juga akan menyelesaikan semua prosedur yang diperlukan untuk perjalanan mereka ke kerajaan dengan penerbangan pribadi dan memberikan pelayanan untuk membantu mereka melakukan ibadah haji. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.