Raja Saudi Sambut Rencana Perang Melawan ISIS

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Foto: SPA)
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Foto: SPA)

, 8 Jumadil Awwal 1437/ 16 Februari 2016 (MINA) – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dalam rapat Kabinet Kerajaan Senin (15/2) menyambut baik rencana dari beberapa negara untuk bergabung dalam koalisi perang melawan ISIS.

Kerajaan mengacu pada keputusan para menteri pertahanan anggota NATO, pada pertemuan di markas organisasi di Brussels, baru-baru ini, untuk meluncurkan serangan terhadap kelompok .

Delegasi Saudi dipimpin oleh Deputi Putra Mahkota , kedua wakil perdana menteri dan menteri pertahanan.

Pada pertemuan kabinet, Raja Salman menjelaskan kepada para menteri hasil pertemuannya dengan mantan Perdana Menteri Inggris dan Menteri Luar Negeri Swiss.

Raja Salman juga menyebutkan pertemuannya dengan Sekretaris Jenderal International Telecoms Union (ITU), Lembaga PBB di bidang telekomunikasi internasional. Kerajaan mendapatkan penghargaan pembangunan berkelanjutan, menandai ulang tahun ke-150 ITU.

Sidang Kabinet juga menyebutkan sejumlah laporan terkait dengan perkembangan di tingkat regional dan internasional, terutama perkembangan di Suriah, serta memuji kemajuan pertemuan yang diadakan oleh Group International Dukungan untuk Suriah di Munich, Jerman, yang diikuti 17 negara, PBB, Eropa Union, Liga Arab, dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI).(T/hna/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)