Raja Yordania dan Pangeran Hamzah Tampil Bersama Lagi

Amman, MINA – Raja , Abadullah II dan mantan Putra Mahkota, Hamzah bin Al-Hussein tampil bersama lagi di depan umum untuk pertama kalinya sejak keretakan yang mengguncang kerajaan pekan lalu.

Kerajaan mengatakan, II dan sejumlah anggota keluarga kerajaan, termasuk dan Putra Mahkota Hussein pada Ahad (11/4), mengunjungi kuburan pendiri Yordania, Raja Abdullah I dan Raja Talal di Amman untuk menandai 100 tahun berdirinya Yordania pada 11 April 1921. Anadolu Agency melaporkan, Senin (12/4).

Beberapa hari sebelumnya pada Rabu (6/4), Pangeran Hamzah telah menandatangani surat di mana ia berjanji untuk mematuhi dan setia kepada Raja Yordania setelah dimediasi oleh keluarga kerajaan.

Raja Abdullah mengatakan, perselisihan dengan saudara tirinya tersebut telah berakhir dan Pangeran Hamzah saat ini berada di bawah pengawasan istana.

Sebelumnya, pada Ahad (4/4), Pemerintah mengumumkan bahwa penyelidikan awal menunjukkan keterlibatan Pangeran Hamzah dengan pihak asing dalam upaya untuk mengacaukan keamanan negara dan memobilisasi warga untuk melawan negara.

Namun, Pangeran Hamzah membantah tuduhan tersebut dalam sebuah video di mana dia juga menyatakan bahwa dia berada dalam tahanan rumah. (T/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.