Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Raja Yordania Serukan Diakhirinya Agresi di Gaza dan Lebanon

Rana Setiawan Editor : Widi Kusnadi - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views ㅤ

Amman, MINA – Raja Abdullah II dari Yordania menekankan kebutuhan mendesak untuk menghentikan agresi Israel yang sedang berlangsung di Gaza dan Lebanon, serta melindungi warga sipil, Kantor Berita Wafa melaporkannya.

Selama pertemuan dengan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni di Aqaba, Yordania selatan, Jumat (18/10), Raja Abdullah II menekankan pentingnya meredakan ketegangan di wilayah tersebut dan meningkatkan respons terhadap krisis kemanusiaan di Gaza.

Ia menyerukan upaya intensif untuk mencapai gencatan senjata segera yang akan mengakhiri agresi Israel di Gaza dan Lebanon serta meringankan penderitaan warga sipil.

Raja Abdullah juga menyoroti perlunya memastikan bahwa bantuan kemanusiaan dan medis mencapai tujuan yang dituju di Gaza. Ia menegaskan kembali dukungan berkelanjutan bagi Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) untuk memenuhi mandatnya secara efektif.

Baca Juga: Serikat Pekerja Pelabuhan Yunani Blokir Pengiriman Amunisi ke Israel

Selain itu, raja memperingatkan terhadap serangan yang sedang berlangsung oleh penjajah ekstremis terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan pelanggaran tempat-tempat suci Islam dan Kristen di Yerusalem.

Ia menggarisbawahi perlunya tindakan efektif untuk menciptakan cakrawala politik yang bertujuan untuk mencapai perdamaian yang adil dan menyeluruh berdasarkan solusi dua negara.

Sementara itu, Perdana Menteri Meloni menyampaikan apresiasinya atas peran kemanusiaan Yordania dalam membantu masyarakat Gaza.[]

 

Baca Juga: Rusia Ultimatum Israel Jangan Serang Pangkalan Nuklir Iran

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda