Rakor Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 2019 di Tebo

Tebo, MINA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi mengatakan, Tebo termasuk daerah yang sebagian wilayahnya merupakan kawasan hutan berpotensi mengalami kebakaran sehingga menjadi perhatian banyak pihak.

Hal tersebut dikatan Teguh saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2019 di Auala Sekretarian Daerah Kabupaten Tebo, Jambi, Kamis (4/7).

“Untuk itu, marilah bersama-sama kita jalin kerjasama yang baik,” ujar Teguh.

Dengan adanya Rakor ini, tambah Teguh, harapannya dapat memberi solusi dan ide-ide terhadap pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tebo.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jambi, Hari Sugiarto menjelaskan, Rakor ini berdasarkan pada UU No. 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana dan Prediksi awal musim kemarau tahun 2019 di Provinsi Jambi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Serta untuk menghadapi musim kemarau dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Tebo tahun 2019,” pungkasnya. (L/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)