Rasil Sumbang Mobil Pangan Umat ke Bank Makanan FOI

Direktur Radio Silaturahim Ichsan Talib menyerahkan sebuah kepada pendiri Foodbank of Indonesia (FOI) Hendro Utomo di Masjid Agung At-Tin, Jakarta, Kamis (21/9). (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Jakarta, MINA – Media dakwah Network menyerahkan sebuah mobil boks bernama Mobil Pangan Umat kepada lembaga bantuan Foodbank of Indonesia (FOI) atau .

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Radio Silaturahim (Rasil) Ichsan Talib kepada pendiri FOI Hendro Utomo, dalam acara tabligh akbar pada usia delapan tahun media tersebut di Masjid Agung At-Tin, Jakarta, Kamis (21/9).

“Dengan adanya Mobil Pangan Umat ini, bisa memfasilitasi saudara-saudara kita yang berlebih ekonomi maupun pangannya, sehingga bisa dialihkan kepada kaum duafa atau yang kekurangan,” kata Ichsan kepada MINA di sela-sela acara tablig.

Ia berharap, semoga mobil tersebut jadi sarana investasi untuk peduli terhadap orang-orang miskin, sehingga umat Islam tidak menjadi “pendusta agama”.

“Selain radio, kita juga sudah punya ambulans dari pendengar yang berfungsi untuk masyarakat sekitar Rasil dan para pendengar. Kita pun sekarang peduli terhadap pangan umat dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” tambahnya.

Hendro menyatakan bahwa sumbangan dalam bentuk mobil sangat membantu lembaganya dalam menyalurkan bantuan makanan kepada pihak-pihak yang memerlukan.

“Salah satu problem terbesar adalah logistiknya. Jika punya sendiri, itu akan lebih menghemat,” kata pria yang sudah tiga tahun mengelola FOI.

Ia menjelaskan bahwa FOI khusus membantu golongan yang kesusahan dalam hal makanan.

“Angka kurang gizi di Indonesia tinggi sekali, banyak orang-orang tua ditinggalkan oleh keluarganya, orang-orang yang sakit dan tidak mampu, kita bantu dengan makanan yang baik,” tambahnya. (L/RI-1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.