Ratusan Pelaku Industri Buah dan Bunga Ikuti Festival Internasional 2016

Jakarta, 16 Syawwal 1437/21 Juli 2016 (MINA) – Ratusan Pelaku Industri Buah dan Bunga Nusantara komitmen akan mengikuti Nusantara Internasional 2016 (FBBNI-2016).

Pelaku Industri Buah dan Bunga berasal dari kelompok produk benih dan bibit, pupuk, pestisida dan hormon, buah dan bunga segar, buah dan bunga olahan, industri kesehatan berbahan baku buah dan bunga, industri pariwisata berbasis kebun buah dan bunga nusantara, peralatan pertanian, mesin pertanian, media pertanian, outlet buah dan bunga, dan Lembaga Keuangan/Pembiayaan.

“FBBN bertaraf Internasional diselenggarakan dengan mengeksplorasi kekayaan buah dan bunga nusantara dan mempromosikan potensi ekspornya ke mancanegara – sebagai bagian dari program Gerakan Revolusi Oranye”, kata Meika Syahbana Rusli selaku Ketua Penyelenggara FBBN Internasional 2016 dalam siaran persnya kepada Miraj Islamic News Agency (MINA), Kamis (21/7).

Meika mengatakan, FBBN Internasional 2016 akan dilaksanakan pada 17-20 November 2016 yang menghadirkan 500 International Trade Visitor berasal dari kalangan bisnis internasional.

“Selain itu juga dari Manufacturing produsen makanan dan minuman olahan, Asosiasi atau Kamar Dagang Negara Tujuan Ekspor, Institusi Pemasaran Internasional, serta Institusi Kerjasama Perdagangan Internasional,” kata Meika.

Ia menambahkan, negara-negara yang akan hadir meliputi negara ASEAN (9 negara), Asia (China, Japan, Taiwan, South Korea), Timur Tengah (UAE, Saudi Arabia, Qatar, Kuwait, Jordan), Australia dan NZ, Eropa, dan Amerika.

Menurutnya, pihaknya mentargetkan sebanyak 20.000 pengunjung dalam negeri untuk menghadiri acara tersebut yang berasal dari berbagai kalangan, baik pelaku usaha buah dan bunga nusantara, segar maupun olahan, termasuk berbagai sarana penunjangnya, Institusi Pemerintah, maupun Masyarakat Umum.

Sementara FBBN Internasional memiliki tujuan, yaitu; pertama, untuk meningkatkan jumlah dan kapasitas produsen dan eksportir, dalam memproduksi dan memasarkan buah dan bunga Nusantara berkualitas ekspor. kedua, membantu meningkatkan kesadaran akan standar kualitas ekspor dan kebutuhan pasar bagi para produsen dan eksportir buah dan bunga Nusantara.

“Ketiga, meningkatkan kualitas, jumlah, konsistensi dan kesinambungan dari produk buah dan bunga Nusantara yang berkualitas ekspor. Serta mempromosikan kekayaan dan keragaman buah dan bunga Nusantara, serta potensinya ke pasar global,” jelasnya.

Adapun jenis-jenis kegiatan Internasional yang akan dilaksanakan yaitu: Exhibition, Novelty (Innovative Product), Business Matchmaking, Export Business Coaching, dan Conference. Sedangkan Program Nasional yaitu Fruit Contest, Fruit and Floriculture Room Decoration Contest, Fruitpreneur Got Talent, Sales Exhibition, Carnival, Various Competitions. (L/P010/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.