Redaktur MINA: Pemuda Barisan Terdepan Pengubah Peradaban

Bandung, 11 Syawwal 1437/16 Juli 2016 (MINA) – Ali Farkhan Tsani, Redaktur Senior Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) mengatakan para Muslim merupakan barisan terdepan dalam perjuangan mengubah peradan dunia pada era informasi saat ini.

Ia mengatakan di hadapan sekitar 40 peserta /Training Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Barat di Kompleks Pesantren Al-Fatah Ciluluk, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2016).

Menurut Duta Al-Quds itu, pemuda Muslim yang dikader dengan Al-Quran, disatukan dalam wadah Jama’ah Muslimin, dilengkapi dengan kemampuan teknologi informasi dan wawasan global, merupakan aset penting bagi peradaban dunia saat ini.

“Dunia yang penuh dengan krisis di berbagai sektor kehidupan sangat memerlukan siraman Al-Quran, dan itu bisa dikerjakan oleh pemuda Muslim dengan segala potensi dan dinamikanya,” ujar Ali Farkhan, yang juga Pesantren Al-Fatah Bogor itu.

Ia menambahkan, pemuda Muslim untuk mencapai peran itu perlu secara sistematis dikader dengan berbagai keilmuan dan praktik aktivitas global seperti pelatihan media online, solidaritas pembebasan Al-Aqsha, dan komunikasi bahasa internasional.

Dalam materi dasar Pemberitaan Dunia Islam, Ali Farkhan menyampaikan teknik dasar penulisan berita Islami untuk penerbitan media online.

“Saya harapkan para pemuda mampu mengelola dan menerbitkan media online sebagai sarana dakwah,” ujarnya.

Dalam Tadrib Syubban tersebut juga disampaikan materi sosialisasi kegiatan Aqsa Working Group (AWG), Shuffah Al-Quran Abdullah hin Mas’ud (SQABM), Al-Fatah Rescue Memanah, Pola Kesehatan Makanan dan Ukhuwwah, sebagai bagian dari perjuangan al-jama’ah. (L/P2/R05)

Mi`raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.