Relawan RSI Gaza Sambut Ramadhan dengan Berbagai Kegiatan

Gaza, MINA – Site Manager Pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza Ir. Edy Wahyudi mengatakan, para relawan di sana telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut bulan Ramadhan 1441 H.

Edy mengatakan beberapa kegiatan itu diantaranya, sholat tarawih berjamaah di Wisma Indonesia di Gaza, tadarus satu malam satu juz Al Quran, kultum setiap subuh dan ta’lim pekanan setiap Jumat sore menjelang buka puasa.

” Di Gaza sendiri waktu malamnya lebih pendek sehingga subuh jam 3.53, sementara maghrib jam 19.35. Untuk kegiatan Ramadhan ini akan diawali dengan tadarus Al-Quran yang dilakukan insyaa Allah mulai jam 2 pagi,” ujarnya kepada MINA, Jumat (24/4).

Edy juga mengatakan, meski di tengah wabah COVID-19 warga Gaza tetap menyambut awal Ramadan ini seperti biasa dengan lampu hias khas Ramadhan yang telah banyak dipasang di rumah dan jalan-jalan Gaza.

“Meski Masjid masih tutup, tetapi adzan tetap menggema dan lantunan ayat-ayat suci masih terdengar melalui pengeras suara di masjid-masjid,” tambahnya.

Saat ini sebanyak 29 relawan Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia tengah melakukan pembangunan RSI Gaza tahap du yang diinisiasi oleh Lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Fatah. (L/R7

Mi’raj News Agency (MINA)