NOBAR SAMBIL BERAMAL UNTUK DHUAFA

IMG-20150827-WA0016Jakarta, 21 Dzulqo’dah 1436/5 September 2015 (MINA) –  Kumpulan pemuda  yang tergabung dalam Remaja Islam () mengundang masyarakat untuk bergabung dalam program nonton bareng film The untuk anak kurang mampu.

Program ini nantinya memberikan kesempatan kepada warga untuk ikut nobar bersama Dhuafa, di mana dengan biaya yang ditentukan RISKA, warga sudah bisa ikut melihat film ini bersama anak yatim dan  dhuafa.

Warga hanya perlu membayar  uang sejumlah 150-200 ribu rupiah, untuk bisa menonton film bergenre heroik itu dan otomatis sudah membiayai satu anak yatim atau dhuafa untuk ikut menyaksikan.

Kegiatan yang diberi nama “Nobar Charity Battle of Surabaya” akan berlangsung pada Ahad (6/9) di XXI Epicentrum Walk di Jakarta Selatan mulai pukul 8.30 pagi hingga selesai.

Ketua program Bona FN berharap kegiatan nobar yang diperuntukan untuk ini mendapat perhatian dari para warga agar lebih memperhatikan anak yatim dan dhuafa. Karena sejauh ini RISKA memberikan program bantuan untuk puluhan anak yatim Dan dhuafa yang tergabung dalam adik asuh RISKA setiap bulannya.

“Di samping, mereka bisa merasakan kebahagiaan untuk nobar bersama yang lain,” kata Bona kepada MINA.

Bona melanjutkan, program ini diadakan oleh dua departemen di bawah organisasi remaja masjid Sunda Kelapa tersebut, yaitu departemen adik asuh RISKA dan RISKA peduli. Keduanya fokus di bidang sosial.

“Adik asuh RISKA fokusnya mendidik anak-anak usia SMP/SMA dari keluarga miskin namun berprestasi baik secara akademik maupun non akademik,” tambahnya.

Dari donasi warga selama ini, RISKA mampu membiayai anak-anak kurang mampu mulai dari 75-100 ribu rupiah perbulan, tergantung dari donasi warga tiap bulannya.

Setiap pekan, adik asuh RISKA mewajibkan para peserta didiknya mengikuti perkuliahan setiap Ahad, dua pekan sekali. Mereka diberi pelatihan kewirausahaan , life skill, keterampilan, kesenian, juga pendidikan agama.

“Peserta didik tidak dipungut biaya untuk ini semua, tapi mereka diberi uang sekolah perbulan Dan uang saku,” tegasnya.

Untuk besok, lanjut Bona, warga bisa mengikuti kegiatan Nobar  dengan menghubungi Neneng Fitri Fitriyah di nomor HP/WA 081289840305.(L/R04/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0