Heboh Larangan Nobar Semifinal Piala Asia U-23, Tuai Banyak Komentar Warganet

Para pemain Timnas U-23 bergembira usai memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan (Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Heboh adanya larangan nonton bareng (nobar), laga semifinal antara Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan yang rencana digelar pada Senin malam (29/4).

Larangan nobar itu ditegaskan oleh MNC Group selaku pemegang tunggal hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari Piala Asia U-23 2024.

Larangan itu di antaranya terkait dengan penggunaan atribut seperti logo hingga penyelenggaraan acara offline yang terkait dengan Piala Asia U-23 2024 atau AFC U-23 Asian Cup 2024.

“Bahwa pelanggaran terhadap larangan-larangan tersebut diancam dengan sanksi pidana, dan denda sesuai Undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tulis pengumuman MNC Group yang juga beredar di media massa dan juga media sosial (medsos).

Baca Juga:  Jamaah Haji Gunakan Smartcard untuk Akses Armuzna

Adanya larangan bahkan ancaman itu memunculkan banyak komentar para warganet di Medsos, di antarannya dari akun @sosmedkeras di aplikasi X yang sebelumnya dikenal dengan Twitter.

“Gk seru sih kalau gk nobar, tapi yah namanya aturan. Gimana menurut kalian ges?”

“gak seru bngt gk boleh nobar” tulis akun @cornerbrown.

Bahkan akun @hasamichi menulis komentar: “Cihuy, bakal over capacity nih penjara. Kemenkumham dapat anggaran makan siang gratis gak yah buat lapas2nya? Bakal ambruk kalau gak bs kasih makan.”

Serta masih banyak lagi komentar-komentar lainnya, yang umumnya menyayangkan jika mang benar-benar dilarang nobar.

Terlepas dari pro dan kontra soal larangan nobar, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di akun Instagramnya meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia yang akan berlaga melawan Uzbekistan di babak semi final.

Baca Juga:  Kasus DBD di Sejumlah Daerah Makin Mengkhawatirkan

“Mohon doa dan dukungannya agar Garuda Muda bisa memberikan yang terbaik dan membuat Indonesia bangga,” tulis Erick Thohir.

Adapun babak semi final Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia kontra Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) malam. []

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik