KBRI Mesir Selenggarakan Forum Bisnis

Kairo, MINA – Duta Besar RI untuk , Lutfi Rauf mengatakan, Kedutaan Besar Republik (KBRI) untuk Mesir bersama Dewan Pemuda Mesir menggelar forum bisnis dalam rangkaian peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mesir.

Forum bisnis digelar  di Grand Nile Tower, Kairo, dihadiri oleh sekitar 50 peserta, dari kalangan pemerintah maupun pelaku usaha Mesir. Infopublik melaporkan, Ahad (17/4).

Dubes Lutfi menuturkan, pertemuan bisnis tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan perdagangan Indonesia dan Mesir, terutama kerja sama di bidang pertanian, manufaktur dan produk peralatan elektrik bebas emisi.

“Dalam 75 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Mesir, ada banyak hasil kerja sama yang manfaatnya telah dirasakan oleh kedua negara,” kata Dubes Lutfi.

Dalam  forum ini,  Executive Vice President MODENA, Michael Jizhar, memaparkan keunggulan produk MODENA yang turut dirancang dan dikembangkan di Indonesia dengan mengusung konsep energi ramah lingkungan dalam menyediakan solusi mobilitas yang inovatif, seperti skuter listrik dan mobil listrik, serta peralatan rumah tangga.

Selain itu, salah seorang pengusaha wanita sukses asal Kalimantan, Fatma Julia Azzahra, yang juga merupakan Direktur PT Ameera Mentaya Indah, memperkenalkan usaha dan mempromosikan produknya, seperti kopi, turunan sawit, beras, pupuk dan kerajinan tangan khas Kalimantan.

Dalam forum bisnis tersebut juga digelar pameran mini produk asal Indonesia, di antaranya produk minuman kesehatan dari PT Kalbe Internasional, produk sepeda motor listrik GESITS dari Wika Industri Manufaktur (WIMA), produk hasil pertanian dan kerajinan tangan dari PT Ameera Kalimantan dan produk makanan minuman ringan dari PT Mayora Indah.

Selain itu, informasi pameran Trade Expo Indonesia ke-37 yang akan digelar pada 19-24 Oktober 2022 di ICE BSD Tangerang juga turut dipromosikan. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.