Ribuan Masa Berkumpul di Ramallah Peringati 58 Tahun Gerakan Fatah

Ribuan warga Palestina pada peringatan 58 tahun peluncuran gerakan Fatah, di Ramallah. (Foto: Baha Nasr, Wafa)

Ramallah, MINA – Ribuan warga hari Kamis (29/12) ini ambil bagian dalam peringatan 58 tahun peluncuran sebagai gerakan perlawanan dan revolusi Palestina, di Ramallah yang bertepatan pada 1 Januari, bersama Wakil Ketua Gerakan Fatah, Mahmoud Aloul, dengan menyalakan obor.

Dikutip dari Wafa, Kamis, (29/12), Aloul berbicara dihadapan masa yang datang dari seluruh Tepi Barat untuk berpartisipasi dalam peringatan tersebut. Aloul menekankan,

“Peringatan peluncuran revolusi membawa kita kembali ke tahun-tahun pertama perjuangan, yang penuh dengan kemenangan yang kita banggakan,” katanya.

Dia menambahkan, “Kami mengirimkan pesan kepada dunia, bangsa Arab, dan rakyat bahwa kami telah menjalani 58 tahun perjuangan, dan siap untuk melanjutkan sampai kami mencapai aspirasi rakyat kami, meraih kemenangan, dan membangun negara Palestina,” katanya.

Baca Juga:  Sejarah Hardiknas, Mengenang Bapak Pendidikan Indonesia 

Aloul mengatakan, rakyat Palestina siap untuk menghadapi pemerintah sayap kanan yang baru pimpinan Benyamin Netanyahu, yang telah memperjelas niat dan ancamannya terhadap Yerusalem, Masjid Al-Aqsa, Gereja Makam Suci, para tahanan, keluarga kami, dan rakyat Palestina 48.

Aloul juga menyerukan rakyat Palestina di mana pun untuk menghadapi pemerintah fasis sayap kanan ini melalui persatuan nasional dan perlawanan rakyat.

“Fatah tidak dapat menerima pelanggengan status quo praktik dan kejahatan penjajah, dan pelanggaran perjanjian. Kami tidak dapat menerima apa pun karena itu,” tegasnya. (T/B03/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.