Ribuan Siswa Madrasah di Lampung Hafal Al-Quran

Lampung, MINA – Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung menggalakkan program tahfidz Al-Quran di madrasah. Program ini diinisiasi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Suhaili sejak dirinya menjabat pada 2016. Sudah ribuan siswa madrasah yang hafal Al-Quran, minimal tiga juz.

“Sejak diamanahi menjadi Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, saya membuat program tahfidz bagi siswa madrasah yang akan lulus, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, hingga Madrasah Aliyah. Kini, tidak kurang 2.833 siswa madrasah hafal tiga Juz Al-Quran,” kata Suhaili di Asrama Haji Kota Bandar Lampung, Kamis (28/3).

Dikutip dari rilis Kemenag, menurutnya, sejak program tahfidz ini digulirkan, minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke madrasah meningkat. Program yang dicanangkan sejak pertengahan 2016 ini berjalan hampir di seluruh madrasah se- Provinsi Lampung.

“Rata-rata siswa madrasah kita hafal satu sampai tiga juz, bahkan di beberapa madrasah sudah ada yang hafal lima sampai sepuluh juz,” tutur Suhaili.

Ia mengapresiasi kerjasama kepala dan madrasah, serta pembimbing dan orangtua siswa sehingga program tahfidz di madrasah berjalan baik.

“Saya berkeyakinan dan berharap besar kepada madrasah di Lampung akan melahirkan hafidz-hafidz terbaik, generasi bangsa ke depan. Semoga program ini terus berjalan baik dan lancar,” pungkas Suhaili. (R/R05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)