Ribuan Warga Yordania Ikuti Pawai Dukung Perlawanan Palestina 

Foto: Anadolu Agency

Amman, MINA – Ribuan mengikuti pawai besar-besaran yang diselenggarakan oleh gerakan Islam di Amman untuk menunjukkan dukungan bagi perlawanan Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Penyelenggara pawai menyatakan, pawai dimaksudkan untuk mengirim pesan dukungan dan solidaritas kepada warga Palestina di Gaza, Hebron, Nablus, Jenin, Yerusalem dan semua kota Palestina yang menjadi sasaran serangan brutal Israel setiap hari. Dikutip dari Quds Press, Sabtu (5/11).

Pawai tersebut menandai peringatan 105 tahun Deklarasi Balfour Inggris, yang berjanji untuk mendirikan negara Yahudi di tanah Palestina.

Para pengunjuk rasa mengutuk Deklarasi Balfour dan menyesalkan ketidakpedulian Arab dan Internasional terhadap perjuangan Palestina, Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa. Mereka

“Kami juga mengutuk agresi harian yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel dan pemukim terhadap warga Palestina, properti dan tempat suci mereka, ” teriakan pengunjuk rasa sambil mengangkat slogannya.

Pengunjuk rasa mendesak pemerintah Kerajaan Hashemite untuk memutuskan hubungannya dengan pendudukan Israel, sambil menekankan, ini adalah waktu untuk menunjukkan solidaritas dengan Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.

Pawai yang terselenggara itu, selain memberikan dukungan rakyat Palestina di Tepi Barat juga untuk Rakyat Palestina di Gaza yang telah diblokade oleh Israel. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.