Ridwan Kamil : Desain Masjid Besar Indonesia di Gaza Akan Launching

Bandung, MINA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, proyek pembangunan masjid besar Indonesia di Gaza Palestina akan launching desainnya di Masjid Salman ITB hari Ahad (27/1) setelah Subuh, tulisnya dalam unggahan Instagram pribadinya pada Selasa (22/1).

“Dari empat opsi yang saya sampaikan, masyarakat Gaza memilih desain yang ada kubahnya,” kata fubernur  yang akrab disapa Kang Emil, yang sejatinya adalah seorang arsitek kelas dunia.

Dalam unggahan Instagram pribadinya beberapa waktu lalu sebelumnya opsi desain gambar masjid akan dilengkapi ornamen Asmaul Husna. Selain bernuansa Asmaul Husna, masjid tersebut akan diberi dekorasi khas Islam dalam bentuknya yang modern.

Bersama dengan organisasi Aman Palestin, Ridwan Kamil mengajak warganet untuk membantu saudara muslim di Gaza membangun kembali masjid yang hancur akibat peperangan.

“Mari netizen kita wujudkan ukhuwah Islamiyah kita dengan menyumbang via @amanpalestin_id, ditunggu kehadiran dan kebaikan hatinya,” katanya. (R/hnh/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)