Dua Masjid di Gaza Hancur Dibom Israel

Gaza, MINA – Kementerian Wakaf dan Agama Palestina menyebutkan, dua masjid yaitu Masjid Al-Amin Muhammad dan Masjid Muhammad Malaysia di barat dan selatan Jalur Gaza hancur dibom pesawat tempur pendudukan Israel.

Kementerian Wakaf mengecam pemboman itu, termasuk serangan yang menghancurkan kantor pusat Radio Al-Quran di Menara Palestina, Gaza. Jaridah Al-Quds melaporkan, Ahad (8/10).

Kementerian Wakaf menegaskan, menargetkan masjid dan pusat hukum dan keagamaan merupakan pelanggaran terhadap kesucian tempat ibadah, yang dilarang oleh semua hukum dan norma internasional.

“Kejahatan ini bukanlah hal yang aneh bagi pasukan pendudukan kriminal, yang menargetkan warga sipil di seluruh Jalur Gaza dengan pesawat dan senjata mereka,” bunyi pernyataan.

Kementerian tersebut meminta komunitas internasional untuk mengambil tindakan segera melindungi warga sipil dan tempat ibadah di Palestina, serta meminta pertanggungjawaban para pemimpin pendudukan atas kejahatan yang mereka lakukan terhadap rakyat Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.