RISKA Gelar Kajian untuk Satukan Dakwah Komunitas

Jakarta, MINA – Dalam rangka menyatukan dakwah komunitas, Remaja Islam Sunda kelapa (RISKA) pada Ahad (14/7) menggelar kajian dengan tema “Bersamamu: Berjalan Seirama Mengisi Puzzle Dakwah”, di Menteng Hawkers Cikini, Jakarta Pusat.

“Acara ini merupakan bagian dari rangakaian program baru di RISKA yaitu KAIRO, sebuah kajian yang dikemas dengan konsep santai dan mengangkat isu serta tema yang berkaitan dengan anak muda,” ujar salah satu pengurus RISKA, Fitriyani kepada MINA pada Senin (15/7).

Acara yang diselenggarakan dan dihadiri oleh berbagai perwakilan komunitas di sekitar Jakarta ini dilatarbelakangi dengan banyaknya komunitas yang berjalan sendiri-sendiri dalam berdakwah, padahal memiliki peluang untuk berkolaborasi Agar manfaat yang disebarkan dapat lebih luas.

Riska juga memandang, anak muda memiliki peranan yang penting tidak hanya dalam pembangunan negara tetapi juga dalam pembangunan Islam melalui jalan dakwah.

Hadir sebagai pemateri yaitu Benazio Putra atau akrab dipanggil Benakribo, seorang youtuber dan content creator yang memberikan sharing seputar memanfaatkan potensi diri dan sosial media dalam berdakwah, serta Ustadz Weemar yang membahas dakwah bersama komunitas dan pentingnya membuat spesifik target serta program atau kurikulum yang sesuai dengan target dakwah.

RISKA berharap, melalui acara ini generasi muda dapat tertarik untuk belajar agama dan menebarkan kebaikan dan tidak hanya sebagai sarana dalam memperdalam ilmu, tetapi juga sebagai wadah dalam memperluas network. (L/Ast/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)