Riska Gelar Anjangsana Sosial di Rumah Belajar Merah Putih Cilincing

Pembukaan Anjangsana Sosial Riska di Rumah Belajar Merah Putih, Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara pada hari Ahad (24/3) (Foto: Astuti/MINA)

Jakarta, MINA – Remaja Islam Sunda Kelapa () pada Ahad ( 24/3) menggelar di Rumah Belajar Merah Putih, di Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara.

Anjangsana Sosial Riska merupakan acara tahunan yang menjadi bagian dari rangkaian Ramadhan Bersama Riska (RBR).

“Alhamdulillah hari ini kami menggelar acara Anjangsana Sosial Riska, ini merupakan event tahunan kita dan merupakan bagian dari RBR. Sebelumnya pada 9 Maret kami juga menggelar Tahrib Ramadhan di Masjid Agung Sunda Kelapa,” kata Oki Ardiansyah, Ketua RBR kepada MINA.

Oki mengatakan, tahun ini Anjangsana Sosial digelar di Rumah Belajar Merah Putih di daerah Cilincing, Jakarta Utara, di mana biasanya digelar di luar kota seperti Bogor, Tanggerang atau Bekasi, karena Riska melihat masih banyak orang-orang membutuhkan di daerah Jakarta.

“Kami berharap apapun yang kami berikan di sini bermanfaat. Kami juga memberikan apa yang kami bisa dengan segala keterbatasan memberikan manfaat di tempat ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya saat membuka Anjangsana Sosial Riska, perwakilan Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Agung Ardy Pryambodo menyampaikan apresiasi kepada Riska yang telah konsisten menggelar acara ini sebagai wujud keutamaan di bulan Ramadhan.

Ia berharap, silaturahmi antara Riska dan Rumah Belajar Merah Putih akan terus berlanjut dan Riska dapat memberi contoh postif kepada anak-anak di Rumah Belajar.

Anak-anak Rumah Belajar Merah Putih antusias mengikuti Anjangsana Sosial Riska. (Foto: MINA)

Rumah Belajar Merah Putih merupakan wadah pendidikan alternatif untuk anak-anak Kampung Nelayan Kolong Jembatan Cilincing (Kojem Cilincing), Jakarta Utara.

Rumah Belajar ini didirikan oleh Desi Purwatuning sejak hampir 17 tahun lalu. Dengan berbagai tantangan dan lokasi liku yang dilewati, Rumah Belajar ini behasil memberikan manfaat kepada ratusan anak baik dalam pendidikan akademis, pendidikan akhlak maupun bantuan hak legalitas.

Pendidikan di Rumah Belajar Merah Putih ini meliputi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pendidikan Bahasa Inggris, komputer, taman baca Quran, dan baca tulis. Desi berharap, dengan pendidikan serta perhatian cukup, anak-anak Kojem Cilincing bisa menata kehidupan yang lebih di masa depan. (L/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.