RISKA Kembali Gelar I’tikaf ‘Muslim Youth Night’

RISKA kembali mengadakan I’tikaf ‘Muslim Youth Night’ dan Kajian Dhuha. (Foto: Humas RISKA)

Jakarta, MINA – Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) kembali mengadakan I’tikaf ‘Muslim Youth Night’ (MYN) dengan tema kajian pra-nikah ‘Karena Allah Memilihmu’.

Acara MYN akan diadakan Sabtu-Ahad tanggal 24-25 Februari 2018 di Masjid Agung Sunda Kelapa.

Ketua Umum RISKA, Anang Trianto mengatakan MYN sebagai sarana memfasilitasi tempat bermain atau nongkrong bagi remaja dan pemuda Jakarta pindah ke masjid atau untuk meramaikan masjid.

“Sasaran MYN ini adalah remaja dan pemuda Jakarta yang belum senang datang ke masjid, kita ingin supaya mereka bisa kenal dan suka untuk meramaikan masjid dan ikut beribadah bersama,” ujar Anang kepada Mi’raj News Agency (MINA), Jumat (23/2).

Rangkaian MYN ini diantaranya, Workshop, Talkshow, Hiburan Musik/Seni, Tausiyah, Qiyamul Lail dan Shalat Subuh Berjamah. Pemibicara yang akan hadir meliputi, Ustad Bendri Jaisyurrahman (Konselor Nasional Masalah Anak, Keluarga dan Pernikahan), Ustad Fikrie Syahrijal dan Faradilla (Aktifis dakwah, Pasangan inspiratif), Canun Camil Penulis buku (Jodoh Pilihan hati, Jodoh Dunia Akhirat), dan Istihsan Al Fudhaily (Qur’an Reciter, Qori Ammar TV), dan Kajian Dhuha bersama Ustad Yusuf Mansur.

Anang berharap, MY Night RISKA ke depannya selalu berbuat yang jauh lebih baik dan menjadi salah satu event yang berperan serta dalam memberikan pengaruh yang positif terhadap kemajuan atau perkembangan remaja Islam.

“Semoga MYN semakin kreative dapat menyajikan sesuatu yang baru dan menarik, sehingga semakin banyak lagi remaja dan pemuda yang datang dan meramaikan masjid,” tambahnya.

MY Night adalah kegiatan rutin RISKA yang diadakan setiap 1 bulan sekali, mengambil waktu di malam minggu (hari sabtu) terakhir dalam bulan tersebut.

MY Night adalah salah satu cara dakwah RISKA dalam rangka mengajak remaja muslim di Indonesia menumbuhkan kecintaannya terhadap masjid. Karenanya, MY Night diadakan di masjid setiap malam minggu (waktu yang digunakan kebanyakan remaja untuk menghabiskan hari libur dari kegiatan rutinnya, yaitu sekolah, kuliah, dan lain-lain. Segmen usia MY Night yaitu remaja usia 15 – 28 tahun. (L/R07/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)