Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Roger Waters dan Yusuf Islam Konser Musik untuk Palestina

Rudi Hendrik - Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:01 WIB

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:01 WIB

5 Views

Gereja St. Pancras di London, tempat legenda musik Roger Waters dan Yusuf Islam (Cat Stevens) tampil bersama dalam konser peduli Palestina, Jumat, 21 Juni 2024. (Foto: Anadolu)

London, MINA – Legenda musik Roger Waters dan Yusuf Islam (Cat Stevens) tampil bersama rapper Lowkey di Gereja St. Pancras di London pada konser Jumat (21/5) yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran dan solidaritas bagi Palestina.

Acara ini menampilkan pertunjukan dan pidato yang penuh semangat, menyoroti perjuangan di Gaza dan wilayah pendudukan. Demikian dikutip dari Anadolu.

Waters, yang dikenal karena aktivisme dan komentar musiknya yang tajam, membawakan lagu “Wish You Were Here” yang mengharukan, menafsirkan ulang lagu tersebut sebagai lagu kebangsaan Palestina.

“Saya yakin banyak dari Anda, seperti saya, hampir menangis,” kata Waters kepada hadirin. “Kami hidup dalam situasi yang tidak nyaman, di ambang air mata karena kami merasa empati terhadap saudara-saudari kami di Gaza dan wilayah-wilayah pendudukan lainnya di Palestina.”

Baca Juga: Anggota Parlemen Prancis Kecam Kehadiran Israel di Olimpiade Paris

“Kadang-kadang orang berpikir: ‘Wish You Were Here’ adalah ratapan atas kematian teman masa kecilnya. Terkadang ya, tapi tidak malam ini. Malam ini untuk Palestina,” katanya.

Sementara itu, Yusuf Islam mengatakan, dia ada di sana untuk memberikan suara lain bagi anak-anak di Gaza.

“Karena merekalah yang paling tidak bersalah, paling suci dan merekalah yang tidak pantas menerima hal tersebut,” ujarnya.

Dia menekankan pentingnya moral untuk melindungi kehidupan yang tidak bersalah.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

“Ada pepatah: Siapa yang membunuh jiwa yang tidak bersalah, seolah-olah dia telah membunuh seluruh umat manusia. Dan siapa yang lebih tidak bersalah daripada bayi dan anak-anak?” katanya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Fadli Zon Serukan Dunia Usir Israel dari Wilayah Palestina

Rekomendasi untuk Anda