Roket Targetkan Kedutaan AS di Baghdad

Baghdad, MINA – Sebuah tembakan roket pada Senin (22/2) menargetkan zona keamanan tinggi di Baghdad yang merupakan lokasi Kedutaan Besar AS, kata sumber militer dan keamanan.

Serangan itu adalah yang ketiga dalam sepekan yang menargetkan instalasi diplomatik, militer atau komersial Barat di seluruh Irak setelah berbulan-bulan relatif tenang.

Setidaknya dua roket menghantam dalam perimeter Zona Hijau, tempat Kedutaan Besar Amerika dan asing lainnya berada, menurut pernyataan Dinas Keamanan Irak.

Seorang sumber keamanan mengatakan, setidaknya satu roket menghantam markas besar Layanan Keamanan Nasional Irak di dekat misi diplomatik AS.

Yang lainnya jatuh ke distrik permukiman terdekat, termasuk kompleks parkir bertingkat di lingkungan Harithiya, kata seorang saksi.

Serangan itu terjadi satu pekan setelah lebih dari selusin roket menargetkan kompleks militer di bandara Arbil di Irak utara, yang menampung pasukan asing dari koalisi pimpinan AS yang membantu Irak memerangi kelompok militan sejak 2014. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)