Ronaldo Katakan Kepada Anak Suriah “Kau Adalah Pahlawan Sejati”

bersama anak pengungsi Suriah. (Foto: dok. Jammedup.com)

 

Madrid, 27 Rabi’ul Awwal 1438/27 Desember 2016 (MINA) – Dalam sebuah video, bintang sepakbola internasional Cristiano Ronaldo mengatakan kepada anak- bahwa mereka adalah “pahlawan sejati”.

Pemain asal Portugal yang murah hati itu juga menyumbang kepada lembaga amal Save the Children untuk memberikan bantuan hidup hemat kepada anak-anak dan keluarga di negara yang dilanda perang.

Ronaldo mengunggah pesan khususnya untuk anak-anak Suriah dalam sebuah video di saluran media sosialnya. Demikian The New Arab memberitakan yang dikutip MINA.

“Ini untuk anak-anak Suriah,” katanya. “Kami tahu bahwa Anda telah banyak menderita, saya pemain yang sangat terkenal, tetapi Anda adalah pahlawan sejati. Jangan kehilangan harapan Anda, dunia ini bersama Anda. Kami peduli tentang Anda. Saya bersama Anda.”

Sebelumnya, Ronaldo juga menunjukkan rasa pedulinya kepada anak lelaki pengungsi Suriah yang bersama kakeknya dijegal kakinya oleh seorang wartawati Hungaria saat dikejar oleh polisi perbatasan.

Sementara Save the Children adalah lembaga kemanusiaan yang menyediakan makanan yang sangat dibutuhkan, pakaian, perawatan medis darurat dan dukungan psikososial untuk anak-anak dan keluarganya yang telah tinggal selama bertahun-tahun di bawah pengepungan dan di bawah pengeboman yang rutin.

“Bersama mitra kami di Suriah, kami telah membantu anak-anak di Aleppo dan mendukung ribuan keluarga yang kini telah meninggalkan rumah mereka,” kata Nick Finney, Kepala Perwakilan Suriah Save the Children.

“Sumbangan dermawan Cristiano Ronaldo akan membantu kita untuk membantu anak-anak dari Aleppo dan di Suriah, yang telah menderita hal yang anak-anak seharusnya tidak harus lalui dalam hidup,” katanya.

Finney menambahkan bahwa Ronaldo bukan hanya salah satu tokoh olahraga yang paling ikonik di dunia, tetapi ia juga menjadi tumpuan harapan bagi jutaan anak laki-laki dan perempuan di seluruh dunia.

Klub sepakbola raksasa Spanyol, Real Madrid, telah maju bersama Save the Children di acara Global Artist Ambassador sejak 2013 dan telah mendorong para penggemarnya dan lebih dari 250 juta pengikut media sosialnya, untuk bergabung dengan cara berbagi pesan harapan kepada anak-anak Suriah di media sosial, dengan menggunakan hashtag #Syria. (T/RI-1/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.