Ronaldo Tetap di Saudi: Saya Senang di Sini

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi sujud syukur usai membawa Al Nassr meraih kemenangan 3-2 atas Al Shabab dalam lanjutan Liga Pro Arab Saudi, Rabu (24/5). (Twitter @Ali_alabdallh)

Riyadh, MINA – Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo berjanji untuk tetap di Arab Saudi musim depan, meskipun gagal mendapatkan trofi sejak kepindahannya yang menguntungkan ke kerajaan Teluk tersebut.

Penandatanganan kontrak Ronaldo pada Januari untuk Al Nassr telah diikuti oleh spekulasi tentang berapa lama dia akan tinggal, termasuk laporan kesepakatan pertukaran dengan Newcastle United milik Saudi yang kini telah lolos ke Liga Champions musim depan. The New Arab melaporkan.

Namun, pemain berusia 38 tahun itu mengatakan dalam wawancara resmi Liga Pro Saudi: “Saya senang di sini, saya ingin melanjutkan di sini, saya akan melanjutkan di sini.”

“Dan menurut saya jika mereka terus melakukan pekerjaan yang ingin mereka lakukan di sini, untuk lima tahun ke depan, saya pikir liga Saudi bisa menjadi lima liga teratas di dunia.”

Baca Juga:  Pemerintah Tunda Kewajiban Sertifikasi Halal UMKM Hingga 2026

Sebanyak 14 gol Ronaldo dalam 16 penampilan liga hanya cukup membawa Al Nassr finis kedua setelah Al Ittihad.

Pada bulan Januari, mantan penyerang Manchester United, Real Madrid dan Juventus itu menandatangani kontrak dua setengah tahun yang dikatakan bernilai lebih dari 400 juta euro.

Dia mengakui, beberapa konvensi Saudi telah mengejutkannya, termasuk sesi latihan larut malam selama bulan puasa Ramadhan.

“Di Eropa kami lebih banyak berlatih di pagi hari, tapi di sini kami berlatih di sore hari, atau malam hari dan di bulan Ramadhan kami berlatih jam 10 malam,” katanya.

“Jadi ini sangat aneh, tetapi seperti yang saya katakan, situasi ini adalah bagian dari pengalaman, kenangan. Saya suka menjalani saat-saat ini karena Anda belajar dengan hal-hal ini,” katanya.

Baca Juga:  Knesset Israel: Tak Satu pun Brigade Hamas Dihancurkan di Gaza

Dia menambahkan: “Saya berharap untuk memenangkan sesuatu tahun ini, tetapi kami tidak melakukannya, tetapi tahun depan saya benar-benar positif dan percaya diri bahwa banyak hal akan berubah, dan kami berjalan dengan cara yang lebih baik.” (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik