RS Harus Melayani dengan Hati

Palembang, MINA – Setiap rumah sakit diimbau melayani pasiennya dengan hati. Seluruh pegawai hingga sekuriti yang bekerja di RS harus berempati pada masyarakat yang menginginkan kemudahan akses kesehatan.

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia menyampaikan hal itu usai mengikuti pertemuan dengan Direktur Rumah Sakit Islam Siti Khadijah di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (30/10).

“Kalau sakit itu tidak hanya fisik yang menderita, tapi juga psikis baik pasien maupun keluarganya.  Untuk itu, mulai pekerja di depan sampai sekuriti rumah sakit harus menunjukkan empati kepada orang yang membutuhkan pertolongan,” kata Indah.

Dikutip dari rilis DPR, parameter RS yang profesional salah satunya ditunjukkan dengan layanan yang manusiawi. Dan ketika dimintai komentarnya soal layanan kesehatan di RSI Siti Khadijah Palembang, ia mengatakan sudah sangat baik.

“RSI Siti Khadijah ternyata sudah terbiasa melayani pasien-pasien BPJS. Mereka mengutamakan kemanusuaan. Begitu ada orang yang menderita langsung dilayani. Itu yang kami harapkan,” ujar Indah.

Sebagai Anggota BURT, Indah ikut melihat kesiapan dan kelengkapan fasiltas kesehatan untuk program Jaminan Pelayanan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi para anggota DPR RI dan keluarganya di RSI Siti Khadijah sebagai RS provider yang ditunjuk PT. Asuransi Jasindo.

“Data base para anggota dewan harus tersedia di front office RS. Dengan begitu, layanan bagi anggota dewan bisa segera terakses dengan baik,” pungkasnya. (R/R05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)