RST Adakan Sahur Kaget dan Buka Puasa di Rumah Warga yang Perlu Perhatian

Padang, 28 Ramadhan 1437/3 Juni 2016 (MINA) – Rumah Shodaqah Tsamaniyyah (RST) pada bulan Ramadhan 1437 ini mengadakan kegiatan  Ramadhan Camp, berupa sahur bersama di rumah warga yang membutuhkan perhatian, buka puasa kaget,  berbagi sembako maupun paket lebaran kepada kaum dhuafa dari rumah ke rumah.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan senyum ceria pada sesama yang membutuhkan perhatian, dengan lokasi di Kampung Lubuk Begalung, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, demikian Penasehat RST, Irhan Amir, menjelaskan pada Mi’raj Islamic news Agency (MINA), Sabtu.

Kegiatan RST yang berdiri tahun 2015 lainnya adalah iktikaf, sholat tahajud, perlombaan nasyid,

Irham Amir mengatakan, “Hal yang kita rasakan di RST dan mungkin tidak dirasakan di tempat lain ialah melihat senyuman orang-orang yang kita beri walaupun  kecil, bahkan dengan itupun mereka bersyukur dan mendoakan kita.”

Direktur Eksekutif RST, M. Habibi Adi Cipto mengungkapkan  kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), salah sebuah keluarga yang dikunjungi  adalah  sepasang suami-istri yang memiliki keterbatasan fisik, yakni suami lumpuh dan istri mengalami gangguan penglihatan. Rumahnya hanya berlantaikan tanah dan berdindingkan papan.”

“Banyak di sekeliling kita yang masih sangat membutuhkan uluran tangan, maka perhatikanlah mereka, masih sangat banyak di sekitar kita ini yang membutuhkan,” imbaunya.

Sejak berdirinya pada Juli 2015 hingga sekarang, Rumah Shodaqoh Tsamaniyyah (RST) terus gencar menebar kebaikan, sesuai dengan slogannya “Sedekahmu Untuk Senyum Sesama”.

Beberapa kegiatan telah dilakukan RST diantaranya “Tebar Sedekah Hewan Qurban”, bantuan pendidikan, pemberdayaan masyarakat, program Kakak Asuh, dan lain-lain.

“Harapan ke depannya RST tetap menjadi wadah penyaluran infaq, zakat dan shadaqah,  untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan dan mampu mengajak kita semua untuk peduli terhadap sesama. Sesungguhnya orang yang bertaqwa adalah orang yang menginfakkan sebagian rejekinya di jalan Allah. (QS. Al-Baqarah : 3),” kata Habibi. (L/P007/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)