Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rusly Abdullah: Kunci Sukses Bisnis Kuliner Adalah Strategi

Widi Kusnadi Editor : Arif R - 6 menit yang lalu

6 menit yang lalu

6 Views

(foto: dok pribadi)

Jakarta, MINA – Motivator bisnis sekaligus penulis buku “Menjejaki Jutawan Senyap” asal Malaysia, Dr Rusly Abdullah  menegaskan bahwa kunci sukses dalam bisnis makanan dan minuman (kuliner) adalah strategi.

“Kunci kesuksesan makanan dan minuman adalah strategi.” katanya saat menjadi pembicara dalam seminar Sharing Inspirasi dan Solusi Bisnis Kuliner, pada Selasa (1/10) yang dilaksanakan di gedung STAI Al-Fatah, Bogor.

Salah satu strategi dalam berbisnis makanan dan minuman adalah perhitungan yang matang untuk meningkatkan profitability (keuntungan) dengan cara menghitung cost dari tiap menu yang dijual, tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa bisnis makanan dan minuman tidak boleh sembarangan khususnya dalam memilih menu.

Baca Juga: Temu Pengusaha Muslim Jabar Hadirkan Pakar Bisnis Malaysia

Bisnis makanan dan minuman tidak boleh sembarangan, mulailah dengan memilih menu yang bagus,” ujar penulis buku-buku motivasi bisnis ini.

Dalam materinya, Ia menjelaskan bahwa menu itu terbagi dalam tiga macam, diantaranya: Pertama, Expose Quantity Menu, merupakan menu yang menampilkan ukuran seperti, ayam goreng, ikan bakar dan lainnya.

Kedua, Hidden Quantity Menu, merupakan menu yang ukuran aslinya tertutup oleh packaging, seperti soto ayam, mie ayam dan lainnya.

Ketiga, Expended Quantity Menu, merupakan menu yang bisa dikembangkan dengan keahlian tertentu, seperti es krim yang bisa dikembangkan dengan keahlian khusus. [Ft]

Baca Juga: Ulet Dalam Prespektif Islam

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kreativitas

Rekomendasi untuk Anda