Sabaaneh: Ben Gvir Memulai Perang Terbuka Melawan Tahanan Palestina

(Foto: Palinfo).

Ramallah, MINA – Aktivis politik Palestina Thamer Sabaaneh telah memperingatkan, menteri keamanan Israel Itamar Ben Gvir memulai perang terbuka terhadap , dengan mengumumkan program nya untuk semua penjara.

Dalam pernyataan pers yang dikutip dari Palinfo, Rabu, (11/1), Sabaaneh mengatakan, Ben Gvir berusaha untuk mencabut hak-hak para tahanan, jadi dia mulai menggunakan segala cara untuk memperketat ikatan di sekitar mereka dengan merancang undang-undang baru terhadap mereka dan memindahkan mereka ke penjara dengan kondisi penahanan yang lebih keras.

Aktivis tersebut menunjukkan, pemerintah pendudukan Israel berpikir bahwa para tahanan adalah bagian yang lemah dari rakyat Palestina, sehingga ide-ide ekstremis dan kebencian rasisnya dapat diterapkan terhadap mereka.

Dia menegaskan bahwa Gerakan Tawanan Palestina segera mengumumkan serangkaian langkah proaktif untuk menanggapi tindakan Ben Gvir serta program untuk melindungi hak-hak para tahanan.

Dia juga menyerukan untuk memberikan dukungan penuh dan resmi yang kuat bagi para tahanan Palestina dalam pertempuran mereka melawan para sipir Israel. (T/B03/RS3).

Mi’raj News Agency(MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.