Sandiaga: Taman Langsat akan Direvitalisasi

Jakarta, MINA – Wakil Gubernur DKI Jakarta meninjau di Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/5). Dalam tinjauannya, Sandi berkeliling taman sambil melakukan jogging di taman tersebut didampingi Wali Kota Tri Kurniadi.

Usai melakukan peninjauan, Sandi mengatakan, dirinya melihat banyak fasilitas yang perlu diperbaiki di Taman Langsat.

“Berkeliling Taman Langsat yang insyaallah mau kita gagas revitalisasi sambungin ke Taman Leuser, dan ini menjadi tumpuan RTH (ruang terbuka hijau) dari warga,” kata Sandi.

Sandi ingin Taman Langsat tetap difokuskan sebagai taman lansia. Pemfokusan ini perlu dilakukan karena melihat demografi lingkungan yang terdapat banyak lansia di area sekitar.

“Terfokusnya untuk lansia karena demografinya berdasarkan big data banyak lansia, jadi tantangan demografinya. Jadi mix, ada memang terfokus buat lansia tapi yang buat anak muda juga kita bangun,” kata Sandiaga.

Namun, lanjut Sandi, dirinya ingin agar revitalisasi bisa dilakukan secara menyeluruh. Sehingga fasilitas bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal.

Sementara itu, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, yang juga merupakan warga sekitar dan turut serta mendampingi Sandiaga dalam kunjungan ke Taman Langsat ini, mengaku akan mendukung revitalisasi Taman Langsat dengan public privat partnership (PPP). Mari juga mengaku dirinya sering memanfaatkan taman tersebut sebagai area olahraga.

“Nah ini saya harap mudah-mudahan kita juga akan dukung dengan public privat partnership untuk bisa membuat tempat ini indah sekali,” ujarnya. (L/R11/RI-1)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0