Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SBSN: Gedung Workshop Jadi Ikon Primadona Baru Bagi MAN 15 Jakarta

Widi Kusnadi - Jumat, 29 Januari 2021 - 22:55 WIB

Jumat, 29 Januari 2021 - 22:55 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Kepala Madrasah Aliyah Negeri 15 Jakarta, Pursid mengatakan, bantuan SBSN digunakan untuk membangun workshop keterampilan, gedung dua lantai tersebut menjadi ikon dan primadona baru bagi madrasah.

Gedung workshop keterampilan SBSN MAN 15 Jakarta sudah dilengkapi dengan beberapa ruangan untuk praktik keterampilan dengan alat yang tersedia sebelumnya dan beberapa yang terbaru dan canggih,” jelasnya. Demikian sebagaimana keterangan yang diterima MINA Jum’at, (29/1).

Selain itu, gedung Workshop Keterampilan menjadi magnet dan primadona di mata masyarakat umum baik dalam kota dan di luar kota atau daerah penyangga, serta menjadikan pelayanan pendidikan di MAN 15 Jakarta semakin prima.

“Tumpukan prestasi, alumni sukses serta ditunjang primadona baru gedung workshop keterampilan dari dana SBSN yang lengkap dan canggih, menjadikan kepercayaan masyarakat pada madrasah meningkat. MAN 15 Jakarta siap bersaing dalam PPDB tahun 2021 dengan semangat perubahan untuk mewujudkan madrasah  yang Islami, terampil, riset, cerdas dan berwawasan global untuk menyongsong era disrupsi teknologi 4.0 dan mencetak generasi emas Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga: Universitas Lampung Sepakati MoU dengan Chosun University of Korea

“Hal inilah yang membuat MAN 15 Jakarta melakukan inovasi dengan membekali berbagai macam keterampilan sesuai bakat dan minat siswa,” katanya di Ciracas, Jumat (29/1).

MAN 15 Jakarta selanjutnya berkembang menjadi madrasah plus keterampilan. Para siswa dibekali dengan beberapa jenis pilihan life skill, yaitu: Tata Busana, Otomotif, Elektro, dan Desain Grafis.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pengajaran keterampilan di MAN 15 Jakarta, madrasahnya juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan dan dunia kerja sebagai tempat untuk pelatihan atau magang. (R/SH//R1)

 

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Anak, Kemendikbudristek Sediakan Konten Edukatif di Platform Digital

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Sembilan Santri MA Al-Fatah Lampung Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Pendidikan dan IPTEK
Indonesia
Pendidikan dan IPTEK
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia