SD Silaturahim Islamic School Gelar Festival Jawa Barat

Jatisampurna, MINA – Islamic School menggelar Jawa Barat pada hari Selasa (8/11), di Aula SD Silaturahim Islamic School, Jatisampurna, Bekasi.

Festival Jawa Barat ini merupakan acara tahunan dalam rangka pengambilan nilai praktek pada mata pelajaran Bahasa Sunda dan untuk memperkenalkan budaya Sunda kepada siswa dan siswi di SD Silaturahim Islamic School.

Dalam Festival Jawa Barat ini para siswa menampilkan pertunjukan dengan mengusung tema drama “Lutung Kasarung” yang mana didalamnya juga ada penampilan Tari, permainan tradisional, dan Angklung.

Para Guru yang menjadi penanggungjawab acara ini merasa sangat puas dengan penampilan anak-anaknya, yang menurut mereka totalitas dalam berperan sesuai tugas masing-masing.

“Anak-anak sangat antusias untuk mempersiapkan kegiatan ini mereka rela menggunakan waktu istirahat untuk berlatih” tutur Rudi Saputra, Wakil Kesiswaan SD Silaturahim Islamic School.

Orang tua dan wali murid turut hadir menyaksikan dan membantu dalam persiapan pergelaran ini. Mereka sangat senang dan antusias menyaksikan putra dan putrinya berperan dalam pementasan ini.

Gelaran Festival Jawa Barat ini menjadi yang kedua bagi SD Silaturahim Islamic School pada tahun 2022. Kegiatan serupa sebelumnya diselenggarakan pada 22 September 2022. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.