Sebanyak 40 Mahasiswa UIN Ar-Raniry Baksos di Aceh Besar

Banda , MINA – Sebanyak 40 Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi menggelar bakti sosial di Gampong Kreungkala, Lhong, .

Mahasiswa peserta dari berbagai prodi yang dikordinir Dewan Mahasiswa (Dema) itu dilepas oleh Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Dr Fakhri S.Sos, MA, Sabtu (2/3).

Dalam arahannya, Dekan mengingatkan agar peserta baksos senantiasa menjaga niat agar tulus ikhlas dalam kegiatan tersebut dan dapat menjaga etika saat bersama masyarakat.

“Ilmu yang sudah dipelajari juga dapat dikembangkan di masyarakat. Jangan lupa untuk tetap menjaga nama baik lembaga,” kata Dekan.

Ia juga meminta mahasiswa peserta baksos agar tetap siap dengan kondisi apapun tidak boleh manja.

Kegiatan tersebut, menurut Fakhri juga sebagai sarana belajar pengabdian di masyarakat dan sebagai penguatan kapasitas keilmuan di Fakultas sesuai dengan Tri Darma perguruan tinggi.

Peserta diantar ke lokasi baksos di Kecamatan Lhong oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Dr T Lembong Misbah, Dan Dosen Pendamping Muhammad Yusuf, MA.

Kecamatan Lhong adalah kawasan wisata di Aceh Besar, baksos tersebut juga akan mendampingi masyarakat dalam pengelolaan wisata halal di Aceh Besar.(L/AR/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)