Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 500 Tentara Israel Alami Trauma Psikologis

kurnia - Kamis, 21 Desember 2023 - 09:39 WIB

Kamis, 21 Desember 2023 - 09:39 WIB

15 Views ㅤ

Gaza, MINA – Sebanyak 500 tentara Israel telah menderita trauma psikologis sejak awal agresi ke Jalur Gaza, sementara laporan menunjukkan bahwa pusat-pusat rehabilitasi telah dibuka untuk merehabilitasi sejumlah besar tentara yang terluka selama pertempuran sengit di Jalur Gaza.

Surat kabar Haaretz melaporkan, Selasa (19/12), bahwa 500 tentara Israel saat ini mengalami kesulitan psikologis dan gangguan stres pasca-trauma, sejak awal perang Israel di Jalur Gaza.

Sebelumnya, sumber medis Israel mengungkapkan bahwa tentara penjajah yang terluka dalam pertempuran di Gaza menderita trauma psikologis yang parah dan mimpi buruk yang mengganggu akibat pemandangan perang yang mengerikan.

Mengutip keluarga para tentara, situs berbahasa Ibrani Walla mengatakan pada November lalu bahwa kehebatan perlawanan Palestina menyebabkan guncangan dan keresahan bagi tentara yang kembali dari Gaza.

Baca Juga: Israel Bunuh Tahanan yang Sudah Dibebaskan

Menurut laporan itu, rumah sakit menyuntik tentara yang mengalami trauma psikologis dengan zat narkotika agar mereka bisa tidur. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sedikitnya 15 Warga Palestina Syahid dalam Serangan Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Palestina
Internasional
Palestina
Palestina