SEKIRA 10 RIBU JAMAAH HADIRI PELANTIKAN PB-NU

Foto: DMI
Foto: DMI

Jakarta, 21 Dzulqa’dah 1436/5 September 2015 (MINA) – Sekira  10 ribu warga NU dari  wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Jawa Barat, Banten dan sekitarnya hadir dalam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama () Masa Khidmah 2015-2020, Sabtu (5/9) di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Acara dimulai dengan gelaran Shalawat dan Istighotsah untuk Keselamatan Bangsa pada pk.10.00 WIB dan terbuka untuk umum dari golongan manapun karena NU milik masyarakat, kata Ketua Panitia Dr Eman Suryaman, yang dikutip dari keterangan pers DMI, Sabtu.

Persiapan acara berlangsung lancar dan lobi dengan pihak-pihak diluar NU, termasuk dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla juga sudah dilakukan.

“Baik Presiden Jokowi maupun Wapres Kalla berharap kepengurusan ini mampu melaksanakan hasil rekomendasi muktamar yang telah kami sampaikan kepada keduanya,” kata Eman.

Mantan Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Jawa Barat ini akan dilantik menjadi Ketua PBNU yang baru.

Menurut dia, masyarakat yang ingin bersilaturrahim dengan pengurus PBNU juga dapat hadir pada acara tersebut. (T/P002/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0