Wakil Sekjen. NATO Akan Kunjungi Turki Untuk Menjaga Kekompakan

Wakil Sekretaris Jenderal Rose Gottemoeller (Foto: Wolrdbulletin)

Brussels, MINA – Rose Gottemoeller, Wakil Sekretaris Jenderal NATO dijadwalkan mengunjungi Turki pada hari Senin dan Selasa (22-23/1) mendatang.

NATO (Pakta Milter Atlantik Utara) dalam sebuah pernyataannya, Jumat (19/1), menjelaskan, Gottemoeller akan mengunjungi Ankara pada 22 Januari, dan Istanbul pada 23 Januari.

Turki adalah anggota NATO yang beranggotakan negara-negara barat termasuk Amerika Serikat yang dulu dibentuk untuk menghadapi Blok Uni Sovyet. Kini Turki sebuah negara Islam terkemuka banyak bertentangan dengan rekan-rekan NATO-nya menghadapi berbagai masalaj di Timur Tengah sampai kepada masalah pengungsi ke Eropa.

“Di Ankara pada hari Senin, Gottemoeller akan mengadakan pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Ahmet Yildiz, dan pejabat tinggi lainnya,” kata pernyataan tersebut. Worldbulletin melaporkan dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

Gottemoeller juga akan mengunjungi Pusat Keunggulan NATO untuk Pertahanan terhadap , dan meletakkan etakan karangan bunga di Mausoleum Ataturk.

Di Istanbul, menurut pernyataan tersebut, dia akan mengunjungi Korps Angkatan Darat ke-3 dan Komando Pusat Perang Bersama Multinasional dan menyampaikan pidato di Universitas Pertahanan Nasional. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.