Sekolah IMC Lepas Keberangkatan Siswa ke Turki

Cibubur, MINA – Sekolah Insan Mandiri Cibubur (IMC) melepas keberangkatan siswa kelas 9 dan kelas 12 untuk study tour ke Turki. Berangkat dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Gate 3, Rabu (1/12).

Program Turkey Inspiring Tour 2021 ini menjadi agenda rutin di sekolah Insan Mandiri Cibubur sekaligus menggantikan agenda umroh yang sebelumnya telah direncanakan, namun terhambat pendemi Covid-19.

Rencana perjalan Turkey Inspiring Tour ini akan digelar selama sepuluh hari. Mulai keberangkatan tanggal 1 Desember dan kepulangan pada 10 Desember 2021.

Setelah kepulangan ada karantina yang bertempat di Wisma Pademangan Jakarta. Lamanya karantina mengacu pada kebijakan dan aturan pemerintah nantinya.

Ichsan Thalib selaku ketua umum Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) menyampaikan sambutan dalam pelepasan peserta.

Ichsan berpesan agar menjadikan kegiatan ini tidak hanya sekedar jalan-jalan biasa. Namun menjadikan kegiatan ini sebagai wadah menggali informasi dan pengetahuan sejarah Islam di negara Turki. Serta niatkan semuanya untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar selalu taat protokol kesehatan. Saling menjaga sesama teman agar perjalanan bisa aman dan selamat sampai nanti kembali ke rumah.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Insan Mandiri Cibubur dengan Rihlah Silaturahim Travel yang dipimpin Ustadz Herri Nurdi. (T/R7/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik