Sekolah Insan Mandiri Cibubur Adakan Program Bahasa Bersama Team USA

Bekasi, MINA – Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur mengadakan program belajar bahasa yang berkolaborasi dengan Team USA di Sekolah Insan Mandiri, Cibubur.

Team USA memberikan sebuah pembelajaran dan praktek bahasa secara langsung dihadapan 56 anak siswa SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur pada Ahad (6/10).

Tim itu dibina oleh Brother Zein bersama Syekh Hamzah, Brother Jawwad dan juga ditemani youtubers Indonesia Brother Ali Kribo dan Brother Sajjad Ali.

Dalam sambutannya, Syekh Hamzah yang merupakan orang tua dari anggota Team USA mengungkapkan, bahasa pada saat ini adalah kebutuhan yang sangat penting.

“Selain memperluas pengetahuan juga membantu Anda memahami dunia. Maka dibutuhkan pelatihan dan praktek langsung dalam mempelajari bahasa,” ujar Syekh Hamzah.

Adapun kegiatan bahasa dibagi menjadi 4 kelompok yang dimentori oleh trainer-trainer team USA. Dalam waktu kurang lebih 30 menit di setiap kelompok, siswa diberikan games dan praktik berbahasa langsung bersama trainer dari Team USA secara bergantian.

Di akhir games, siswa diberikan tantangan yaitu berlomba membuat yel-yel kelompok dalam bahasa Inggris.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan gembira selama 3 jam,” ujar Yahya, Humas Sekolah Insan Mandiri.

“InsyaAllah kolaborasi pembelajaran dan praktek berbahasa oleh Team USA akan berlanjut di bulan berikutnya. Bukan hanya dalam Bahasa Inggris tetapi juga dalam berbahasa Arab,” tambahnya.

Sejalan dengan program tersebut, Insan Mandiri Cibubur, dalam dunia modern seperti sekarang, sudah menuju menjadikan bahasa asing merupakan salah satu hal yang penting dalam berkomunikasi. (L/Ais/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)