Sekolah Insan Mandiri Cibubur Mulai Kirim Siswanya ke Universitas Al-Azhar Mesir

Bekasi, MINA – Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur (IMC) mulai melaksanakan program beasiswa pendidikan melalui pengiriman siswa-siswanya untuk belajar di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Ketua Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) yang menaungi IMC, Ichsan Thalib, menjelaskan bahwa pelaksanaan program pendalaman bahasa Arab pra kuliah ini ditandai dengan pengiriman delapan siswa terbaik IMC ke Universitas Al-Azhar Kairo pada Juni 2018.

“Kami akan memberangkatkan delapan siswa ke Universitas Al-Azhar Kairo setelah lebaran nanti (sekitar pertengahan Juni 2018, red). Mereka dari siswa kelas 12 akan menimba ilmu selama kurang lebih empat tahun,” kata Ichsan kepada MINA di sela acara “Seminar Nasional, Meet & Greet Para Juara Internasional Debat Bahasa Arab” di Aula SMP IT – SMA IT Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Sabtu (12/5).

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Larang Sekolah Gelar “Study Tour”

Dia mengatakan, program beasiswa ini merupakan bagian dari tindaklanjut kerja sama yang ditandatangani saat delegasi Universitas Al-Azhar Kairo berkunjung ke Sekolah Islam Terpadu IMC pada 5 Oktober 2017.

Dalam program beasiswa ini, lanjut Ichsan, siswa lulusan IMC dapat masuk ke Universitas Al-Azhar Kairo tanpa menjalani tes lagi dan mendapat beasiswa sebesar 20 persen dari biaya pendidikan.

Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cibubur (IMC) Bekasi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) merupakan cikal bakal munculnya SMA IT dan SMP IT Insan Mandiri serta SD Silaturahim Islamic School.

IMC berdiri pada Juli 2012 dengan sistem boarding school atau sekolah berasrama yang berada di lingkungan kampung Kalimanggis, Jatikarya, Jayasampurna, Bekasi.

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Larang Sekolah Gelar “Study Tour”

Sekolah tersebut memiliki para pengajar ulama berkelas nasional, beberapa guru pun berasal dari Irak dan Sudan.

Standar kurikulum IMC dengan Project Based Quran (Model Pembelajaran Berbasis Al-Quran) telah diakui oleh Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. (L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Comments: 0