Selama Ramadhan, Sewa Lapangan JIS Dapat Diskon 25 Persen

Jakarta International Stadium (JIS). (foto: Instagram @jakartastadium)

Jakarta, MINA – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro), Iwan Takwin menyebut, pihaknya memberikan diskon hingga 25 persen untuk penyewaan lapangan latih () selama 1445 Hijriah atau 2024 ini.

“Periode pemesanan harga khusus ini berlangsung mulai 18 Maret hingga 31 Maret 2024 untuk jadwal mainnya mulai 21 Maret hingga 7 April 2024,” kata Iwan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/3).

Dia menjelaskan, harga khusus (diskon) tersebut berlaku pada jadwal penyewaan pukul 21.00-23.00 WIB untuk lapangan latih JIS satu maupun dua.

Jakpro selaku pengelola JIS, kata Iwan, bekerja sama dengan portal gelora.id untuk pemesanan penggunaan dua lapangan latih di JIS.

Saat ini, waktu operasional lapangan latih yang tersedia adalah Kamis, Jumat, Sabtu, dan Ahad dimulai dari pukul 06.00 WIB dan untuk pemesanan terakhir adalah pukul 19.00-21.00 WIB pada jam operasional reguler.

Selain empat hari tersebut, lapangan latih JIS tidak dibuka untuk umum karena akan dilakukan perawatan rumput lapangan dan fasilitas sekitarnya guna memastikan konsistensi kondisi optimum rumput untuk digunakan kembali.

Diketahui, JIS memiliki dua lapangan latih berstandar FIFA. Dengan penggunaan rumput 95 persen komposisi rumput natural (zoysia matrella) dan lima persen rumput sintesis (Limonta).

Selain itu, untuk menunjang pemain dalam berlatih, lapangan latih JIS juga memiliki beberapa fasilitas yang di antaranya ada ruang ganti pemain (locker room), sebanyak empat ruangan yang masing – masing memiliki 23 loker di dalamnya yang dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), wastafel, kamar mandi dan toilet.

Di area lapangan utama (field of play/FOP) lapangan latih, juga tersedia lampu penerangan untuk bermain di malam hari yang juga berstandar FIFA.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, lapangan latih JIS juga memiliki fasilitas lain di antaranya dua ruang serbaguna yang berada di sebelah selatan dan utara, juga terdapat tribun di area lapangan latih yang ramah terhadap difabel.

Setiap penyewa mendapatkan fasilitas peminjaman handuk untuk digunakan di area lapangan latih dan dikembalikan pada saat pemakaian lapangan selesai.

Berikut fasilitas tambahan yang didapatkan oleh penyewa lapangan yakni loker gratis (free locker room), handuk untuk penggunaan di venue, dekker, peminjaman bola, dan wasit (sesuai permintaan dan termasuk harga pemesanan lapangan latih JIS).

Untuk biaya sewa, ditetapkan mulai dari Rp5,25 juta untuk hari kerja (weekdays), dan Rp6,25 juta untuk akhir pekan Sabtu-Ahad (weekend).

Biaya sewa tersebut berlaku untuk dua jam. Cara mendaftarnya dapat melalui https://www.gelora.id/. (R/Ai/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)