Sembilan Negara Ikuti Test Event Panahan Asian Games 2018

Foto : Doc. Asian Gamess

Jakarta, MINA – Tercatat 98 atlet dari sembilan negara memastikan diri ikut meramaikan panahan Road To yang berlangsung 10-15 Februari ini di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Sembilan negara tersebut adalah Taiwan, Hongkong, Jepang, Mongolia, Malaysia, Thailand, Singapura, Laos dan tuan rumah Indonesia. Demiki keterangann pers Asian Games 2018 yang diterima MINA.

Menurut Manajer Kompetisi Tournament Invitation Asian Games cabang panahan, Ary Koeswiranto, delapan negara asing sudah berada di Jakarta. Para atlet baru akan diberi kesempatan menjajal lapangan pada Jumat, (9/2).

Sembilan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada “Road to Asian Games 2018” yakni panahan, atletik, bola basket, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, bola voli, dan angkat besi. Adapun test event ini dikuti oleh 18 negara.

Kegiatan test event Asian Games 2018 dilakukan di sejumlah area di antaranya, Gelora Bung Karno (GBK), wisma atlet, dan JIExpo.

Asian Games XVIII/2018 akan berlangsung 18 Agustus – 2 September 2018, mempertandingkan 40 cabang olahraga, 67 disiplin, dan 462 nomor pertandingan. Jumlah atlet yang akan bertanding sendiri diperkirakan mencapai kurang lebih 10.000 peserta.

Asian Games pertama kali digelar di New Delhi, India, pada 1951 dan pertama kali digelar di Indonesia pada Asian Games IV pada 1962.(L/R04/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.