Seminar Ilmiah Syaikh Muhammad Al-Arifi di Sudan

(Foto: Arsip)

Khartoum,4 Rabi’ul Akhir 1438/3 Januari 2016 (MINA) – Ulama terkenal asal Arab Saudi, Syaikh Muhammad Al-Arifi dijadwalkan memberikan ceramah ilmiah di hadapan ribuan masyarakat selama hampir satu pekan ke depan.

Koresponden Kantor Berita Islam MINA di Khartoum melaporkan, acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan Yayasan Islam Al-Meskhat dan Stasiun TV Tayba berkerjasama dengan organisasi Islam dan universitas yang ada di sudan.

Kedatangan Syaikh Al-Arifi ke sudan kali ini menurut jadwal yang beredar dari yayasan Islam Al-Meshkat akan memberikan ceramah ilmiah di hadapan peserta dari universitas, ma’had pendidikan Al-Qur’an , LSM, hingga di hadapan masyarakat umum baik di Kota Khartoum maupun di provinsi Sudan lainnya., seperti Provinsi Laut Merah dan Gezirah.

Ulama yang banyak penggemar tersebut baik di media massa maupun media maya, yang saat ini hampir 22 juta pengikut di akun Facebooknya itu selalu menyampaikan ceramahnya dengan bahasa-bahasa anak muda dan modern.

Hampir setiap tahun Syaikh Al-Arifi mengunjungi negeri dengan julukan padang pasir dan sungai dua nil ini dengan mengisi di berbagai kesempatan baik itu menyasar kaum muda hingga para alim ulama yang ada di Sudan.

Syaikh Muhammad Al-Arifi adalah seorang ulama, penceramah dan motivator terkemuka. Ulama yang meraih gelar S3 dengan predikat no satu di Universitas Imam Muhammad Bin Saud Riyadh. Ulama kharismatik yang lahir pada tahun 1970 tersebut juga mengajar di berbagai perguruan tinggi dan memberi ceramah di berbagai negara arab dan dunia islam lainnya. (L/K02/R01/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.