Serikat Tani Islam Indonesia Lantik Pengurus Baru Periode 2019-2014

Jakarta, MINA – Pengurus Besar Serikat Tani Indonesia (PB ) melantik pengurus baru Periode 2019-2024 di aula Masjid Al-Furqon, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

“Tolak ukur keberhasilan dunia selalu dinilai dari aspek fisikal material mengikut arus modernsasi yang berorientasi pada developmentalisme dengan indikator kapitalistik. Namun parameter non fisik kurang diperhatikan,” kata Fathurrahman Mahfud, Ketua Umum PB STII, dalam sambutannya.

Ia mengatakan, pihaknya yakin peningkatan kapasitas hasil pertanian yang ditopang melalui teknologi, berakibat kepada peningkatan pendapatan.

“Peningkatan pendapatan di sektor pertanian dengan sendirinya akan menarik tenaga-tenaga produksi terutama generasi millennial untuk terjun dalam dunia pertanian,” kata Mahfud.

Menurutnya, melalui teknologi pascapanen yang mampu menambah nilai komoditi tersebut tentu akan mampu menambah nilai jual dan pendapatan.

Baca Juga:  USK Berikan Pelayanan Maksimal kepada Peserta SNBT Difabel

“Budidaya pertanian yang beragam baik padi, palawija, horti sampai kepeternakan domba, kambing dan sapi juga peternakan ikan,” ujarnya.

STII berdiri sejak 26 Oktotober 1946 tetap konsisten dan istiqomah membangun pola affirmative action yakn terwujudnya masyarakat pertanian yang inclusive, sejahtera materialnya dan tunduk serta patut pada ketaatan ilahiyah sesuai dengan tujuan STII. (L/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.