Sering Alami Kekerasan, Tahanan Palestina Protes pada Petugas Penjara Israel

Ramallah, MINA – Para di penjara pendudukan Israel melakukan protes atas tindakan kekerasan yang kerap kali mereka terima, yang dilakukan petugas Layanan Penjara Israel (IPS),

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) dalam sebuah pernyataan mengatakan, para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel meminta bantuan semua pihak yang mungkin bisa menolong mereka untuk mengakhiri tindakan kekerasan yang kerap kali mereka terima dari petugas penjara.

Dikutip dari Quds News Network, aksi protes itu sudah dilakukan sejak pekan lalu. Sebagai bentuk aksi protesnya, para tahanan menolak untuk ikut serta dalam pemeriksaan keamanan dan mengembalikan makanan yang mereka terima,

Namun, IPS merespons dengan menggandakan tindakan kekerasan, termasuk isolasi dan memutus aliran listrik  sel.

Sementara itu, Komite Darurat Nasional untuk tahanan Palestina mengatakan, para tahanan akan memulai mogok makan terbuka, mulai 1 September mendatang.

“PPS menambahkan bahwa kebijakan hukuman Israel bertujuan untuk mempengaruhi kehidupan dan semangat para tahanan.

Sekitar 650 tahanan administratif Palestina telah memboikot pengadilan militer Israel sejak awal tahun ini. Boikot itu mencakup sidang-sidang awal, sidang banding dan sidang selanjutnya di Mahkamah Agung Zionis Israel.

Pada Maret lalu, Gerakan Tahanan Palestina, yang mewakili tahanan Palestina mengumumkan, mogok makan massal sebagai protes atas tindakan pembatasan oleh otoritas Israel yang diterapkan setelah penjara Gilboa dibobol. Namun, pemogokan dibatalkan setelah kesepakatan dicapai menjelang hari pertama pemogokan. (T/ara/P2).

Mi’raj News agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.