Seskab Pramono Anung Sambut Kedatangan PM Jepang di Soekarno-Hatta

Banten, MINA – Perdana Menteri Jepang (PM) Yoshihide Suga beserta istri, Mariko Suga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Selasa (20/10) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Keduanya langsung disambut Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, demikian keterangan yang diterima MINA.

Selanjutnya, Perdana Menteri Jepang beserta rombongan menuju Istana Kepresidenan Bogor guna melaksanakan kunjungan resmi dan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo.

Sejak pagi petugas gabungan TNI dan Polri mulai bersiaga dan melakukan pengamanan di sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, jelang kedatangan PM Jepang Suga.

Petugas juga menutup seluruh akses jalan menuju Istana Bogor, siang ini. Sejumlah kendaraan taktis dan kawat berduri sudah dipersiapkan. Pengguna jalan diminta memutar balik agar menggunakan akses jalan lain.

Sementara itu mahasiswa Bogor dikabarkan juga akan melakukan aksi demo besar-besaran pada hari ini bertepatan dengan satu tahun kepeminpinan Joko Widodo dan KH, Ma’aruf Amin.

Ketua PC PMII Kota Bogor, Hamzah mengatakan, pihaknya akan melaksanakan aksi di depan gerbang Istana Kepresidenan Bogor. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)