Shinta Nuriyah Wahid Ajak Masyarakat Rawat Kebersamaan

Brebes, MINA – Isteri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, melaksanakan kegiatan buka bersama masyarakat di Pendopo 2 Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Selasa (14/5) sore.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh pejabat di Kabupaten Brebes dan berbagai lapisan masyarakat diantaranya tukang becak, kuli panggul, kuli bangunan dan lainnya itu Shinta menyampaikan pesan-pesan kebersamaan.

“Kita ini bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, bahasa, adat istiadat dan sebagainya, meski begitu kita tetap satu dan harus selalu merawat kebersamaan,” kata Shinta saat menyampaikan sambutan.

Shinta mengajak masyarakat untuk dapat saling menghargai, perbedaan yang ada bukanlah untuk dipertentangkan atau diperdebatkan, tetapi hendaknya tetap bersatu.

“Kita ini memang berbeda tetapi harus tetap bersatu atau Bhinneka Tunggal Ika,” ajaknya.

Shinta sejak 20 tahun yang lalu secara rutin melakukan kegiatan Sahur dan Buka Puasa bersama keliling ke beberapa daerah. Kegiatan keliling kali ini mengusung tema, “Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks”.

Pada kesempatan tersebut, Shinta juga mengajak umat Muslim menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mengambil hikmah dari ibadah tersebut.

“Semoga umat Muslim dapat melakanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Wakil Bupati Brebes, H Narjo menyampaikan sambutan tertulis Bupati Brebes Hj Idza Priyanti yang berhalangan hadir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Shinta Nuriyah yang telah bersedia melakukan kegiatan buka puasa bersama di Kabupaten Brebes.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Brebes menyampaikan terimakasih atas kedatangan dan kesediaan melakukan buka puasa bersama,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut selain para pejabat juga para tokoh ormas keagamaan dan juga tokoh agama selain Islam, seperti Kristen, Katolik dan lainnya. (L/B05/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.