Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Simposium Bahas Perdagangan Manusia Melalui Umroh

kurnia - Rabu, 15 Maret 2017 - 17:37 WIB

Rabu, 15 Maret 2017 - 17:37 WIB

256 Views ㅤ

Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo)

Asphurindo.jpg" alt="" width="960" height="720" /> Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo)

 

Jakarta, 16 Jumadil Akhir 1438/15 Maret 2017 (MINA) – Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) menggelar Rapat Kerja Nasional dengan agenda utama “Pelantikan Pengurus Baru Asphurindo 2017 dan “Simposium Jalur Kejahatan Perdagangan Manusia (HumanTrifficking)” melalui umrah di Hotel Pullman, Jakarta Thamrin CBD, Rabu (15/8).

Ketua Umum (Asphurindo) Syam Resfiady, mengatakam. simposium ini diselenggarakan untuk mendiskusikan kejahatan Human Trafficking yang menjadi salah satu tindak lanjut dari nota kesepahaman kerjasama di bidang penanganan kejahatan antar negara (transnational crime) antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi yang ditandatangani Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Kepolisian Kerajaan Arab Saudi.

Acara ini tersebut dihadiri pengurus Asphurindo yakni Ketua Urusan dalam Negeri Kadrie Hadi, Ketua Urusan Luar Negeri Syahrul Tahir, Ketua Urusan Usaha Adi Sofyan, Sekretaris Jenderal Agus Sofyan dan Wakil SekJen Wawan Setiawan.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Kamis Ini Mayoritas Berawan

“Simposium ini melibatkan sejumlah pihak-pihak penting seperti Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Agama, Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi,” tegas Syam.

Symposium yang mendiskusikan mengenai jalur perdagangan manusia melalui Umrah. Ini menjadi wujud nyata tekad dan komitmen Asphurindo dalam mendukung program pemerintah Indonesia dan Kerajaan Saudi Arabia dalam mengupayakan perlindungan bagi anggota Asphurindo agar terhindar dari pihak yang senantiasa mencoba memanfaatkan jalur umrah sebagai modus kejahatan perdagangan manusia”,

Lebih jauh Syam mengatakan, pihaknya berkewajiban untuk menyampaikan kepada anggota tentang rekomendasi penyedia layanan penerbangan (Airlines) yang memenuhi persyaratan dalam standar keselamatan, keamanan dan layanan.

Asphurindo juga berkomitmen untuk menyiapkan pelatihan bagi anggotanya dalam penyelenggaraan haji dan umrah bagi yang sedang memproses perijinan dan pelatihan bagi Inbound Travel Agent,” ujar Syam. (L/R03/P1)

Baca Juga: Anies: Mahasiswa Harus Berani Sampaikan Pendapat, Meski Lawan Arus

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Baca Juga: Dompet Dhuafa Gandeng Titimangsa, Suguhkan Teater Musikal tentang Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Ekonomi
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health