“SIP Online” Aplikasi Untuk Pendidikan Anak

Jakarta, MINA – Sistem Informasi Pendidikan (SIP) Online merupakan platform edukasi berbasis website dalam bentuk aplikasi yang tersedia pada sistem operasi Android maupun IoS., dan  memiliki berbagai macam fitur menunjang terkait masalah pendidikan.

Direktur Operasional SIP Online, Wawan Suherman, menjelaskan di Jakarta, Jumat (27/9),  aplikasi ini hadir untuk berbagai hal terkait pendidikan anak.

Pertama, untuk menambah pengetahuan anak secara akademis. Bagi orangtua yang menginginkan anaknya mengikuti kelas bimbingan belajar (Bimbel), namun, terkendala untuk mengikutinya seperti jarak yang jauh, kurang strategis, hingga biaya yang cukup mahal, maka siswa bisa mengikuti Bimbel secara online melalui aplikasi SIP Online dengan mengunduhnya dari play store.

Kemudian, SIP Online memiliki fitur menu paket soal, siswa bisa belajar layaknya di kelas bimbel melaui fitur ini. Paket soal yang diberikan mulai dari mata pelajaran jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Siswa bisa berlatih mengerjakan soal dengan menggunakan batas waktu layaknya mengikuti ujian sebenarnya.

Berikutnya, aplikasi milik PT Proyek Enam Media ini juga dilengkapi dengan fitur Video Pendidikan. Pada fitur ini, siswa bisa memahami soal-soal yang dipandu langsung oleh pengajar berpengalaman dalam bentuk video. Sehingga siswa akan merasakan suasana belajar mengajar seperti di dalam kelas sekolah.

Melalui SIP Online siswa juga bisa mempelajari setiap mata pelajaran melalui buku pelajaran online. Buku tersebut dapat diunduh melalui fitur Menu Kurikulum 2006 dan Menu Kurikulum 2013. Setiap harinya, SIP Online selalu meng-update buku online terbaru yang bisa diunduh pengguna.

“Sehingga pelajar pun bisa memiliki berbagai macam buku yang bisa disimpan dengan mudah hanya di dalam satu ponsel pintar,” ujarnya.

Selain itu, dengan SIP Online, siswa juga bisa memahami pelajaran dengan cara yang lebih menarik dengan mengunduh komik pendidikan. Sama seperti buku pelajaran online tadi. Komik pendidikan dapat diunduh secara gratis dan selalu tersedia komik pendidikan terbaru yang bisa diunduh setiap harinya.

“Di samping itu dengan Platform SIP Online, wali murid juga, bisa mengetahui secara real time, kehadiran anak disekolah, Nilai Ulangan, Pengumuman, kalender akademik dan menu lainnya,” tambahnya.

Wawan Suherman menambahkan, dalam menunjang era 4.0 dengan digitalisasi di sekolah saat ini, PT Proyek Enam Media, menggratiskan sejumlah mesin absensi di sekolah-sekolah yang bernilai hampir Rp50 juta. Bagi yg berminat bisa langsung menghubungi SIP online project6id melalui website atau hotline (021) 80408030, WA 081133324959. (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.